Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Prihatin Atas Tertangkapnya Patrialis Akbar

Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Presiden RI Jusuf  Kalla sangan  prihatin atas tertangkapnya hakim konstitusi Patrialis Akbar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

“Penangkapan Patrialis Akbar ini tentunya kita sangat prihatin, apa lagi yang ditangkap ini adalah oknum penegak hukum.  Proses hukum tetap jalan, nanti kita lihat  proses hukum bagaimana,” kata Jusuf Kalla di Jakarta (26/01/2016)

Sebelumnya  11 orang, termasuk Patrialis terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilancarkan pada Rabu kemarin. Sampai saat ini, 11 orang itu tengah diperiksa secara intensif.

KPK menyebut hakim konstitusi Patrialis Akbar diduga menerima uang suap terkait uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Proses uji materi telah selesai dan putusannya tinggal menunggu dibacakan.

Kasus tertangkapnya hakim konstitusi ini adalah bukan kali pertama.  Sebelum KPK juga telah menangkap  Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar pada Oktober 2013 lalu, terkait kasus sengketa pilkada.  Atas kasus suap  Akil Mochtar tersebut, dirinya divonis seumur hidup.

 

PEMKOT-Makassar