Dinas UMKM Sulsel Akan Lahirkan Wirausaha di Tiga Ribu Desa

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Selatan bertekad untuk melahirkan wirausaha baru di 3000 desa se- Sulsel pada tahun 2017 ini.

Target ini terbilang realistis mengingat Kementrian UMKM juga memiliki program untuk memberikan bantuan kepada para wirausaha.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Syamsul Alam Ibrahim. Ia mengatakan, pada tahun 2016 lalu pihaknya sudah berhasil mencetak puluhan ribu pengusaha.

“Sekarang target kami bagaimana bisa melahirkan wirausaha baru di tiga ribu desa. Paling tidak mencetak puluhan ribu wirausaha di berbagai desa. Sehingga kesejahteraan akan jauh lebih baik lagi,” katanya.

Syamsul Alam menambahkan, program ini diharapkan mampu membangun jiwa dan semangat berwirausaha bagi kalangan masyarakat. Khususnya generasi muda.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan dan membuka lapangan kerja baru. Program pemerintah pusat juga ada, yakni akan memberikan bantuan kepada wirausaha,” sambungnya.

Selain itu, yang akan menjadi target pihaknya adalah menjalankan program utama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. “Program ini masuk dalam program prioritas kelanjutan RPJMD,” jelasnya.(*)

PEMKOT-Makassar