Dianggap Mata-mata Loyalis IYL Dikeluarkan Dari Group WA Golkar

Ketua Bapilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid menyatakan diri akan maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.  Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Sulsel Kadir Halid mengeluarkan dua kader Golkar Sulsel yakni, Ian Latanro dan Rahman Syah dari Grup WhatsApp Golkar Sulsel.

Kadir beralasan, dikeluarkannya keduanya itu karena dianggap sebagai mata-mata, apalagi keduanya diketahui adalah loyalis Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Kita sengaja keluarkan mereka, karena kami menganggap mereka itu mata-mata, apa yang dilakukan oleh pak Nurdin dan apa yang kami rencanakan di grup itu akan dilaporkan ke lawan, nah makanya kami keluarkan,” ujar Kadir.

Terpisah, Wakil Sekretaris Golkar Sulsel, Rahmansyah menanggapi komentar dari Kadir halid yang menyebutnya sebagai mata-mata dari internal Golkar Sulsel.

Rahmansyah, Wakil Sekretaris Golkar Sulsel.
Rahmansyah, Wakil Sekretaris Golkar Sulsel.

“Luar biasa ini Kadir Halid menyebut kami mata mata, memangnya di situ ada rencana makar, kudeta atau hal salah lainnya yang dibocorkan oleh kami berdua,” ujarnya.

Menurutnya, semua kegiatan Golkar maupun Nurdin Halid selama ini semuanya dipublikasikan di media. Sehingga tidak ada yang harus disembunyikan dari grup tersebut.  Meskipun demikian, namun dirinya tidak ingin memperpanjang persoalan tersebut, sebab yang membuat grup Golkar Sulsel yakni Kadir Halid dan memiliki hak untuk mengundang dan mengeluarkan seseorang.

“Tapi tidak masalahji, kan yang bikin grup beliau jadi bebas ngundang siapa saja untung gabung dan bisa delete siapa saja yang diinginkan. jadi tidak mesti risau karena duniaji ini hehehehehe,” sindirnya.(*)

 

PEMKOT-Makassar