Dinas BPMPDK Sulsel Butuhkan 500 Tenaga Pendamping Desa

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pemberdaayan Masyarakat Pemerintah Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku di tahun 2017 ini masih dibutuhkan 300 hingga 500 tenaga pendamping desa, di 21 Kabupaten Sulsel.

Kepala BPMPDK Sulsel, Mustari Soba mengakui, saat ini tenaga pendamping desa masih belum mencukupi di Sulawesi Selatan.

“Karena kami punya pendamping sekarang 905 dimana tenaga ahli itu ada 47 orang masing-masing kabupaten. Kemarin pada saat rekrutmen, ada beberapa yang tidak lolos karena capaian nilainya tidak capai kuota yakni 30,” jelas Mustari, Sabtu (28/1/2017).

Meski begitu, pihaknya telah berkoordinasi untuk melakukan perekrutan ulang guna memenuhi kebutuhan tenaga pendamping desa di Sulsel.

“Kami berkomunikasi dengan pak direktur PMD Kementerian Desa dan Transmigrasi bahwa InsyaAllah bulan Januari ini kita lakukan rekrutmen kembali,” imbuhnya.

Mustari menambahkan, dirinya ingin memanfaatkan tenaga-tenaga muda yang dianggap potensial sehingga memaksimalkan program pengembangan desa.

“Ini salah satu bukti bahwa kami peduli terhadap adik-adik yang baru selesai, dan kita bisa manfaatkan tenaganya untuk bekerjasama sebagai pendamping desa,” tambahnya. (*)

PEMKOT-Makassar