Terkait Nasib Honorer K2, BKD Sulsel Segera Konsultasi KEMENPAN-RB

Ashari Fashari Radjamilo, Kepada BKD Sulsel.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mengenai nasib honorer Kategori 2 (K2) pihak pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, belum bisa memastikan terkait pengangkatannya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsarie Radjamilo bahkan mengaku masih bingung dan belum menerima informasi lebih lanjut tentang nasib K2.

Namun, dirinya berjanji akan konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) guna kepastian pengangkatan K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Saya akan bertemu dengan Menpan RB dan Kepala BKN untuk membahas langsung persoalan ini. Nanti setelah pelantikan pejabat Eselon III dan IV saya lakukan,” ungkap Ashari di ruang kerjanya, Senin (30/1/2017).

Sebelumnya, Menpan RB menjanjikan akan melakukan pengangkatan CPNS sebanyak 57000 orang. Namun hal tersebut masih ingin dipastikan, pasalnya khusus di Sulawesi Selatan masih ada ratusan honorer K2 yang perlu diangkat.

“Kan katanya mau ada pengangkatan 57000 itu, tapi saya tidak berani juga memastikan. Sementara, di Sulsel masih ada 851 yang belum terangkat. Dan itu yang mau dipertanyakan, apakah betul akan ada pengangkatan K2 jadi CPNS,” tuturnya.

Ashari juga mengaku dirinya telah menerima keluhan dari BKD tingkat kabupaten kota terkait nasib honorer K2 tersebut.

“Sudah ada BKD kabupaten kota juga mempertanyakan ini. Setelah pelantikan kita akan lakukan (konsultasi),” tutup mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel tersebut.(*)

 

PEMKOT-Makassar