Awal Februari, Sidang Perdana Kasus Korupsi Eks Kadis Kominfo Makassar Bergulir

Juru Bicara Pengadilan Negeri Makassar, Ibrahim Palino

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dugaan Korupsi ┬ádan Mark Up dana Pengadaan Brosur Smartcity Pemerintah Kota Makassar yang menetapkan Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik Pemkot Makassar, Ismounandar akan segera bergulir.

Sidang perdana kasus ini rencananya akan berlangsung pada 1 Februari mendatang. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Pengadilan Negri Makassar, Ibrahim Palino.

“sesuai yang tercatat di panitera sidangnya bergulir pekan ini, tepatnya hari rabu nanti,” ujar Ibrahim

Sementara itu, Majelis Hakim yang akan memimpin jalannya sidang juga terlebih dahulu telah ditetapkan oleh Ketua Pengadilan.

Dua tersangka yakni, Ismounandar dan John SD Preter akan diadili oleh tiga Majelis Hakim yakni, Bonar Harianja, Kristian P Djati dan Rahim Saije.

Sementara itu, uraian mengenai peran kedua tersangka telah dijelaskan oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Makassar, Sri Suryanti Malotu yang menerangkan adanya penentuan harga perkiraan sementara (HPS) yang tidak didasari dengan harga sebenarnya. Sehingga terindikasi adanya penggelembungan dana atau mark up.

Hasil audit yang telah dilakukan oleh penyidik serta Badan Pemeriksan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel menyatakan bahwa kerugian yang diakibatkan dari perbuatan keduanya mencapai 720 juta rupiah.

PEMKOT-Makassar