Diduga Pungli Kadis Pendidikan Lutim di Lapor Ke Polres Luwu Timur

SUARACELEBES.COM, LUTIM -Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Luwu Timur Erwin Sandi menemui Ketua Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kompol Armin Anwar yang menjabat Wakapolres di Mapolres Luwu Timur.

Pertemuan itu sekaligus melaporkan dugaan pungli perihal surat rekomendasi Kepala Dinas Pendidukan Luwu Timur, La Besse.

Pungutan yang dimaksud yaitu biaya Rp 23 ribu yang dibebankan bagi guru dan siswa untuk mengecek golongan darah di sekolah.

“Pertemuan itu untuk meminta petunjuk Ketua Tim Saber Pungli atas dugaan pungli di Dinas Pendidikan,” kata Erwin kepada Media ini Via Telpon Selularnya.

Erwin menambahkan, dari hasil pertemuan itu, laporan akan ditindaklanjuti.

Sementara itu , Ketua Saber Pungli Lutim ,  Kompol Armin Anwar membenarkan dan berjanji  bakal menindaklanjuti laporan Ketua Pospera.

“Laporan akan kami tindaklanjuti,” kata dia.

Sebelumnya beredar surat rekomendasi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur , La Besse perihal pungutan Rp 23 ribu bagi guru dan siswa untuk mengecek golongan darah di sekolah.

Surat rekomendasi nomor 410/028/I/Dik-LT/2017 itu, berdasarkan surat dari Arta Global Medika (AGM) Palopo, nomor 001/S-Pemb/PALOPO/1-12-2017 perihal rekomendasi ijin cek golongan darah plus pembuatan ID Card siswa dan guru serta pegawai.(*)

PEMKOT-Makassar