Pendapatan Tidak Rasional, PD Parkir Diusul Jadi UPTD

Anggota DPRD Makassar Fraksi Nasdem,Irwan Djafar. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Legislator DPRD Kota Makassar mengesalkan kinerja PD Parkir Makassar. Salah satunya yakni Irwan Djafar, politisi Nasdem ini menyebutkan Perusahaan daerah (PD) Parkir Kota Makassar jauh target yang sudah dijanjikan oleh PD Parkir sendiri yakni sebesar Rp3 miliar.

“Pendapatan PD parkir jauh dari yang dijanjikan yakni Rp3 miliar, tahun 2015 saja,PD parkir hanya mendapatkan 260 juta, tahun 2016, Rp600 juta,” ujar Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar.

pencapaian PD Parkir yang hanya meraup Rp600 juta dinilai tidak rasional, pasalnya ada sekitar 1000 lebih titik parkir di Kota Makassar.

“Kita hitung, kalau satu titik saja storannya Rp50 ribu per titik, dikali 1000 berarti Rp50 juta, dikali 1 bulan Rp1,5 miliar, dikali 12 bulan Rp18 miliar. Makanya saya anggap ini tidak rasional,” ungkap Irwan.

Olehnya itu, regulasi PD parkir harus dirubah, selain itu ada pula opsi yang dapat diterapkan dengan membentuk UPTD Kecamatan.

“Di Makassar ada 14 kecamatan, jadi parkiran dikelola oleh UPTD per kecamatan dan kita berikan target Rp500 juta per kecamatan per tahunnya,” tutupnya. (SO)

PEMKOT-Makassar