HIPMI Sulsel Akan Lahirkan 10 Pengusaha Dalam Satu Desa

SUARACELES.COM, MAKASSAR -Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan yang diketuai Herman Haizer, salah satu program utamanya adalah melahirkan 10 Pengusaha dalam satu desa.

IMG_0240

Hal tersebut diungkapkan Herman Heizer dalam pelantikan BPD HIPMI Sulsel yang digelar di Hotel Sheraton, Jum”at malam (03/01/2017).

Direktur Lembaga Survei CRC tersebut mengatakan program tersebut bisa berjalan butuh dukungan dari pemerintah Sulawesi Salatan. “Disini ada wagub Sulsel, pak Agus Arifin Nu”mang, selaku pemerintah Sulawesi Selatan kiranya bisa membantu mendukung kegiatan kami”terang Herman.

IMG_0239

Untuk merealisasikan program tersebut dalam waktu dekat ini pengurus HIPMI akan berkunjung ke sejumlah daerah, untuk mimbicaralan hal ini kepada pemerintah setempat dan sejumlah pihak tekait. ” Pertama kita akan memberikan pengkaderan dan pengetahuan terkait kewirausahaan kepada anak muda di Desa,”tambahnya

Menurutnya, masalah utama yang dihadapi para pengusaha UMKM adalah modal dan inovasi. “Melihat hal itu, HIPMI akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pengusaha agar dapat menciptakan usaha yang lebih inovitaf,” jelasnya.

PEMKOT-Makassar