Maret, PAN Serahkan SK Usungan Untuk IYL

Ichsan Yasin Limpo Berfoto bersama sejumlah Elit PAN Sulsel, beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel memastikan akan memberikan surat usungan kepada Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada bulan Maret 2017 mendatang.

Keputusan tersebut lahir setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan PAN mendorong Ichsan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kemungkinan SK usungan PAN bulan Maret sudah diserahkan ke Pak Ichsan,” kata Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB.

Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan , jika bentuk dukungan PAN Sulsel selain surat usungan yakni IYL akan dilibatkan dalam berbagai moment politik PAN di Sulsel.

“Semua kegiatan PAN, kita akan undang pak Ichsan, karena itu perintah ketum,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, IYL mengapresiasi PAN karena dirinya mendapatkan kepercayaan PAN untuk diusung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Ichsan pun berharap, setelah PAN ada partai lain yang menyatakan akan mengusung dirinya di pilgub 2018.

“Alhamdulillah, PAN memberikan kepercayaan kepada saya. Ini bentuk pendekatan dengan melihat¬† kapasitas, kapabilitas, track record dan dibungkus dengan amanah, itulah yang indikator ketum PAN untuk kemudian memilih saya untuk pilgub,” ungkap Ketua Palang Merah Indonesia Sulsel ini. (SO)

PEMKOT-Makassar