Pakar Transfortasi : Perlu Ada Regulasi Untuk Mengatur Kendaraan Online

Prof. Lambang Basri

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Terkait polemik transfortasi online, menurut pakar transportasi dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Lambang Basri meminta agar pemerintah mendorong regulasi untuk mengatur transportasi Online.

Lambang Basri menilai bahwa semua armada yang dimiliki setiap individu yang memilki kendaraan bisa semua mendaftar menjadi kendaraan online.

“Perlu ada regulasi untuk mengatur kendaraan online yang mana bisa digunakan atau tidak, entah itu regulasi person ataupun perusahaan harus dibuatkan regulasi untuk keamanan penumpang” jelasnya, Kamis (09/02/2017)

Lambang Basri menjelaskan, ketika dia menggunakan angkutan online di jakarta menggunakan armada yang bukan pemiliknya “ini mobilnya siapa, ini mobil bos, dia bekerja sebagai PNS, kejarnya tiap hari itu adalah pagi bawah bosnya di kantor setelah sampai di kantor baru menggunakan armadanya sebagai taksi online, waktu bosnya pulang selesai pekerjaanya sebagai sopir angkutan online”jelasnya.

“artinya, dari pengalaman itu, perlu didorong untuk dibuatkan regulasi karena taksi online semua bisa didaftarkan” tutupnya.(*)

 

 

PEMKOT-Makassar