Tak Berkutik di Takalar, NH Dicibir Kader Beringin

Nurdin Halid bersama istri dan HM. Roem bersama istri, saat menghadiri kampanye akbar pasangan Bur - Nojeng di Takalar. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Keyakinan besar menang Partai Golkar versi Nurdin Halid (NH) untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar Burhanuddin-M Natsir (Bur-Nojeng) di pilkada Takalar tak sesuai harapan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Buktinya, berdasarkan data rekap C1 KPU Takalar, pasangan Bur Nojeng harus tunduk dan takluk oleh pasangan Syamsari Kitta-H Ahmad Dg Se’re yang diusung Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Atas fakta tersebut, sejumlah kader beringin di Sulsel mengecam kepemimpinan Nurdin Halid di Golkar. “Baru pilkada Takalar Golkar sudah ngos ngosan. Bagaimana mau ikut pilgub. Ini tanda tanya besar bagi kader Partai Golkar di Sulsel di bawah komando Nurdin Halid,” ujar kader Golkar Makassar Andi Fatimah Sinrang, Rabu (15/2/2016).

Dia menegaskan jika Partai Golkar mengalami kemunduran besar dengan fenomena di Pilkada Takalar ini.

“Ini bukan kemajuan, ini kemunduran besar sejak dipimpin Nurdin. Jauh lebih baik Golkar di bawah Syahrul Yasin Limpo,” tegas Fatimah.

Hal yang sama dikatakan, Andi D Baso. Dia menambahkan, Golkar Sulsel harus berbenah jika tidak akan hancur menjelang Pemilu dan sejumlah pilkada serentak lainnya di Sulsel.

Sekadar diketahui, sejumlah petinggi Partai Golkar baik di tingkat DPP maupun DPD Sulsel seperti Ketua Umum Setya Novanto dan Nurdin Halid serta Idrus Marham masuk di Takalar untuk kampanyekan pasangan Bur-Nojeng.

“Tapi kenyataannya, tidak ada apa apanya dibandinh pasangan Syamsari Kitta- Dg Se’re,” tegas Baso.

Sejumlah grup grup wa (Whatsapp) lintas partai di Makassar mengecam dan mempertanyakan keberadaan dan kepemimpinan Nurdin Halid di Partai Golkar Sulsel.(*)

PEMKOT-Makassar