Demi Makassar Bahagia, Husain Abdullah Kampanyekan Sarung Tangan Plastik Untuk Pedagang Kue Tradisional

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Juru Bicara Wakil Presiden Republik Indonesia Husain Abdullah, menggelar kampanye penggunaan sarung tangan plastik kepada penjual kue tradisional di Makassar.

Menurut pria yang akrab disapa Uchenk ini, hal tersebut akan berimbas kepada kebersihan penjual dan pembeli.

IMG_1145
“Supaya jajanan yg mereka jual lebih higienis bagi anak-anak dan juga memberi kesan bersih bagi wisatawan kuliner Makassar. Jadi tidak perlu lagi kontak langsung dengan jajanan,” ujarnya, saat ditemui di salah satu warkop di Kota Makassar, Kamis (16/2/2017).

Husain mengaku, jika dengan kebersihan tersebut para pedagang kue tradisional mampu bersaing dengan jajanan waralaba yang selama ini merajalela. Untuk itu, Husain berharap agar industri rumahan meningkatkan kualitasnya, sehingga tidak tergusur.

“Industri rumahan ini, menjadi sumber penghasilan tambahan berupa uang cash meski nilainya tidak besar tapi sangat berarti bagi warga Makassar,” tambahnya.

Langkah ini, sekaligus sebagai kampanye pencegahan segala jenis penyakit yg bisa berpindah dari tangan. Dengan demikian kualitas kesehatan masyarakat meningkat, dan pemerintah bisa menghemat penggunaan dana asuransi kesehatan atau bpjs dll. Dananya dapat dialihkan ke sektor lain yg lebih produktif. Menurut Husain Abdullah, hal ini untuk membuat Makassar Bahagia tahun 2018.(*)

PEMKOT-Makassar