SYL Tidak Turun di Pilkada Takalar, Salah Satu Faktor Bur-Nojeng Kalah

Syamsari-HD foto bersama SYL di acara Jalan sehat FKPII, Ketua Tim Pemenangan Syamsari-HD, Tenri Olle YL juga ikut mendampingi. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tidak turunya Syahrul Yasin Limpo(SYL) dalam memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung partai Golkar, Burhanudin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dinilai sebagai salah satu faktor menurunya perolehan suara Bur-Nojeng. Hal ini disampaikan oleh pengamat komunikasi politik, Aswar Hasan.

“Boleh  jadi salah satu sebab kemenangan Syamsari Kita – H Dede (SK-HD) versi real Count KPU karena elit partai sedang konflik. Misalnya yang terjadi antara SYL dan Nurdin Halid. Boleh jadi kekalahan Bur-Nojeng terjadi karena tidak dapat dukungan dari komandan. Ini faktor yanb tidak menguatkan suara Bur – Nojeng, karena SYL itu Simbol representasi Golkar di sulslel,”tutur Aswar .

Ia menambahkan, selain faktor tersebut, menangnya SK-HD juga dinilai karena kerja keras tim pemenangan. Sebab pada awalnya Paslon SK-HD tidak diunggulkan.

Dalam hasil Quick Count, pasangan Bur-Nojeng unggul dari pasangan SK-HD. Tetapi dalam real Count KPU secara mengejutkan SK-HD lebih unggul dibandingkan Bur-Nojeng.

 

PEMKOT-Makassar