Kampanyekan Gerakan Tangan Bersih, Bakal Calon Wali Kota Makassar Uceng Sasar Pedagang Tradisional

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR-Juru Bicara Wakil Presiden RI, Husain Abdullah memiliki perhatian khusus kepada pedagang kue tradisional yang ada di Kota Makassar. Menurutnya, Makassar adalah pusat kuliner yang kaya akan jajanan kue tradisional.

Melihat potensi tersebut, Husain Abdullah mulai mengkampanyekan gerakan tangan bersih sebagai bentuk peduli higienitas kuliner Makassar.

Salah satu cara mensosialisasikan Gerakan Tangan Bersih yaitu dengan cara membagikan sarung tangan kepada para pedagang. Seperti yang dilakukan Husain Abdullah dengan mengunjungi salah satu pedagang di Jalan Nipa-Nipa, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (16/2/2017)

IMG_1166

Dalam kunjungannya , bakal calon wali kota Makassar ini memperlihatkan bagaimana menyajikan makanan tradisional agar tetap higenis dengan memakai sarung tangan plastik.

“Ini sebenarnya potensi yang bisa menunjang keluarga dengan baik, sehingga harus kita tingkatkan dari sisi kebersihan,” ungkapnya Uceng, sapaan akrab Husain Abdullah.

Selain itu, cara ini juga diharapkan mampu menciptakan kualitas hidup para pedagang kaki lima.

“Yang paling penting adalah cara menyajikannya. Kalau higenis kan para pedagang juga bisa bersaing dengan pedagang lainnya. Jadi bukan hanya jkelezatan yang diperhitungkan tetapi juga kebersihan makanan tersebut,” jelasnya.(*)

PEMKOT-Makassar