Tak Konsisten Tangani Korupsi Gaji PNS, Kejari Sinjai Dipanggil Menghadap Jaksa Tinggi

Salahuddin, Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pembayaran gaji PNS di Kabupaten Sinjai, menuai sorotan. Beberapa waktu lalu, sekelompok massa mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk melaporkan adanya ketidakadilan yang dilakukan oleh pihak Kejari Sinjai dalam menangani kasus yang menjerat Sekretaris daerah, Tayyeb A. Mappasere.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel menjelaskan bahwa Kepala Kejati Sulsel, Hidayatullah telah meminta langsung kepada pihak Kejari Sinjai untuk melakukan ekspose kasus dihadapannya.

“karena demo kemarin menyatakan pihak kejari sinjai tidak konsisten, mengapa sekda di tahan lalu dua tersangka lain masih berkeliaran, makanya Kajati minta pihak kejari ekspose kasus disini,” ungkap Salahuddin

Salahuddin juga menambahkan bahwa dalam hal ini pihak Kejati Sulsel telah memberi ketegasan terhadap pihak Kejari Sinjai dan meminta agar pihak Kejari Sinjai konsisten dalam penanganan perkara ini.

“Yang boleh lakukan penahanan hanya penyidik. Kita hanya bisa meminta Kajari dan tim penyidik di Kajari Sinjai untuk menangani kasus ini secara adil dan tidak diskriminatif,” tambahnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam kasus dugaan korupsi ini, pihak Kejari Sinjai menetapkan Sekda Sinjai sebagai tersangka dan langsung melakukan penahanan hingga proses persidangan yang masih bergulir hingga saat ini.

Setelah melakukan pengembangan, tim penyidik Kejari Sinjai kemudian kembali menetapkan dua tersangka lain yang dianggap bertanggung jawab dalam kasus ini.

PEMKOT-Makassar