Fokus DPR RI, Yagkin Padjalangi Tolak Dampingi IYL di Pilgub

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Andi Yagkin Padjalangi bertemu dengan Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo melakukan pertemuan empat mata dengan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Yagkin Padjalangi di salah satu warkop di Makassar.

Dari pertemuan tersebut beredar kabar jika Ichsan tertarik ingin memasukkan Yagkin sebagai calon pendampingnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang dan akan disurvei.

Namun, Yagkin sepertinya menolak untuk menjadi calon pendamping Ichsan di Pilgub Sulsel. Sebab Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini lebih memilih bertarung untuk DPR RI.

“Di pikiran saya saat ini, ingin masuk di DPR RI, karena saya sudah tiga periode di DPRD Sulsel, saya ingin mencari suasana baru, saya ini konsisten di legislatif,” kata Yagkin.

Menanggapi pertemuan dengan Ichsan, Yagkin mengaku jika pertemuan itu biasa saja, bahkan bukan hanya Ichsan saja yang pernah dia temui, beberapa bakal calon Gubernur lainnya juga telah melakukan pertemu empat mata dengannya.

“Kenapa kalau saya bertemu empat mata dengan pak Ichsan langsung heboh, padahal itu hanya pertemuan biasa, bukan luar biasa. Saya juga sudah pernah bertemu empat mata dengan pak Nurdin Abdullah, Rivai Ras dan lainnya biasa-biasa saja tidak ada media yang bertanya tentang hasil pertemuan saya,” tambahnya. (SO)

PEMKOT-Makassar