Kaukus Perempuan Parlemen: Mulai Isu Gender Hingga Berani Pimpin Rapat

Kaukus perempuan Parlemen kabupaten/kota se Sulawesi Selatan menggelar orientasi dan rapat kerja di Hotel Clarion, Minggu (19/02/2017). (WA/int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Kaukus perempuan Parlemen kabupaten/kota se Sulawesi Selatan menggelar orientasi dan rapat kerja di Hotel Clarion, Minggu (19/02/2017).

Pembina Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi mengatakan perempuan mesti merumuskan aturan yang responsif gender.

“Kita ingin penguatan kapasitas perempuan parlemen secara bersama, membangun sinergi gerakan yang mendukung lahirnya kebijakan berpihak pada perempuan dan anak, Ini penting untuk merumuskan dan melahirkan kebijakan yang responsif gender”, kata Cicu, sapaan akrab, Rachmatika Dewi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah meminta kepada anggota DPRD perempuan untuk tidak konflik psikologi.

“Marilah kita memikirkan gagasan dan ide bukan konflik psikologi yang berujung bawa perasaan,” katanya.

Ni’matullah yang juga Ketua DPD Demokrat Sulsel ini menjadi pembicara dalam acara yang digelar lembaga yang menggabungkan Legislator perempuan se Sulsel itu.

” Yang terpenting adalah bagaimana peranan perempuan di parlemen itu bisa aktif. Salah satunya berani dalam hal Memimpin rapat,” katanya, didepan puluhan Legislator perempuan se Sulsel.

Menurut dia, perempuan yang duduk di parlemen patut bisa mengambil bagian dalam kegiatan sehari-hari di parlemen. “Jangan pernah takut ambil bagian dalam hal untuk memperjuangkan hak rakyat,” tambahnya. (SO)

PEMKOT-Makassar