Kejati Sulsel Kantongi Nama Tersangka Baru Kasus Korupsi Alkes Pangkep

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan ( Kejati Sulsel ) kantongi nama-nama tersangka baru kasus dugaan korupsi Pengadaan Alat Kesehatan Kabupaten Pangkep.

Kepala kantor Kejati Sulsel, Hidayatullah menjelaskan bahwa tersangka – tersangka ini telah jelas dan terang perbuatannya dalam proyek pengadaan Alat Kesehatan tahun 2016 dengan total Anggaran 22,7 Milyar rupiah.

“sudah ada tersangka baru, sekarang tim lagi mendalami peran peran mereka lagi supaya makin kuat untuk dijerat,” ujar Hidayatullah

Selain itu, pengadaan Alat Kesehatan pada dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep tersebut kata Hidayatullah juga tengah diteliti jenis kontraknya. Pasalnya, temuan penyidik menyebutkan bahwa Anggaran untuk pengadaan Alat Kesehatan tersebut telah dicairkan sebesar 30% atau sekitar 6 Milyar rupiah.

“indikasi lain dari kasus ini, si rekanan itu sudah terima 30 persen dari anggaran, dan pengadaan barang sudah 100 persen, itu ada tidak dalam kontrak,” imbuhnya

Sejumlah saksi juga telah diperiksa dalam kasus ini, seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, Indriaty Latief, serta Adik Bupati Pangkep, Syamsul Hamid Batara yang belakangan diketahui tidak menghadiri pemeriksaan dengan alasan sakit. (*)

PEMKOT-Makassar