Tahun Ini Dinas PSDA Sidrap Perbaiki 207 Unit Pintu Irigasi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Sidrap menggelar rapat persiapan perbaikan pintu irigasi Sidrap di aula SKPD Sidrap, Senin (20/02/2017).

Dalam Sambutannya  Kepala Dinas PSDA Kabupaten Sidrap,  Imran Abidin mengatakan di Kabupaten Sidrap terdapat 207 unit pintu irigasi, namun yang akan diperbaiki khusus yang berada di daerah irigasi saddang, mulai Kecamatan Baranti, Maritengngae, Watang Pulu, Watang Sidenreng, Tellu Limpoe dan Kecamatan Panca Lautang.

“Pertemuan ini untuk membahas perbaikan pintu-pintu irigasi, karena ada beberapa lokasi di daerah kita ini pintu irigasinya sudah rusak sehingga tidak memungkinkan diatur untuk menaikkan air dilokasi areal persawahan, dan jika tidak ditangani, dikhawatirkan akan menjadi konflik antar petani,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HariSuci N yang juga hadir diacara tersebut mengatakan, sesuai penjelasan Kadis Pertanian, penutupan dalam perbaikan pintu irigasi waktunya selama satu bulan pada bulan September kemungkinan sampai dengan Oktober.

“Jadi terkait perbaikan ini, pada bulan tersebut biasanya kita ada percepatan untuk luas tambah tanam (LTT), jadi kita harus pecahkan solusinya seperti apa sehingga semua bisa berjalan dan memenuhi kebutuhan para petani khususnya di daerah irigasi saddang.” ujar Dandim.

 

PEMKOT-Makassar