Komitmen Usung IYL, PAN Sulsel Tak Buka Penjaringan Cagub

Ichsan Yasin Limpo Berfoto bersama sejumlah Elit PAN Sulsel, beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan komitmen tidak akan melakukan penjaringan figur yang akan bertarung di Pilgub 2018 mendatang. Sikap ini sebagai isyarat keseriusan akan mengusung Ichsan Yasin Limpo.

“Kemungkinan besar kita tdak akan membuka penjaringan kecuali DPP mau merubah statement,” kata Wakil ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta.

Usman Lonta menjelaskan jika alasan tidak membuka penjaringan itu, agar tidak memberikan harapan bagi bakal calon lain. Karena kata Dia, sudah hampir dipastikan PAN akan mengusung adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Peluang berubah sangat kecil. Kita juga tidak membuka ruang bagi calon karena kita tidak mau membuka harapan kepada yang lain. Karena Pak Ketum (Zulkifli Hasan) sudah berstatement,” jelasnya.

Sikap dukungan itu telah diungkapkan secara terbuka Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat pelantikan DPW dan DPD yang berlangsung di Grand Clarion Hotel beberapa waktu lalu. Sehingga peluang perubahan dukungan itu sangat kecil. Penjaringan rencananya hanya akan dilakukan pada  12 daerah yang melaksanakan Pilkada secara serentak di Sulawesi Selatan pada 2018 mendatang. (SO)

PEMKOT-Makassar