Mantan Ajudan ZK Ikut Ramaikan Bursa Pilwali Parepare

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Meski pilwali Kota Pare pare masih tergolong lama namun sejumlah figur yang diprediksi akan ikut bertarung sudah demakin jelas.

Nama pertama adalah sang petahana atau incumbent Taufan Pawe. Karena Taufan Pawe bersama wakilnya Faisal Sapada berselisih, maka cenderung orang kedua yang akan meramaikan pilwali Parepare adalah Faisal Sapada. Taufan dan Sapada akan split dan akan saling bertarung.

Lalu siapa siapa lagi yang akan meramaikan bursa pilwali Parepare? Belum lama ini muncul figur baru. Seorang birokrat di Pemprov Sulsel yakni Muhammad Hatta.

Hatta adalah pejabat di jajaran Pemprov Sulsel. Dia adalah Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah(Dispenda) Provinsi Sulsel.

Sejumlah atribut berupa billboard Hatta mulai terpasang di Parepare dengan ucapan selamat HUT ke 57 Kota Parepare lengkap dengan gambar wajah Muhammad Hatta.

“Oh itu ucapn biasa ji bos. Jangan dipolitisasi, saya sebagai orang Parepare asli tentu hal lumrah memberikan ucapan selamat kepada kotaku,” ujar Hatta, Rabu (22/2/2017).

Meski secara tersurat Hatta belum mengungkapkan kesediaannya maju di Pilwali Parepare, namun sejumlah opini masyarakat di kota tersebut mulai menyebut nama Hatta yang akan maju di pilwali Parepare.

Hatta dikenal adalah sosok birokrat yang tergolong dekat dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Dia adalah mantan ajudan dari mantan Walikota Parepare H Zain Katoe (ZK) dan sangat dekat dengan keluarga besar Zain Katoe.(*)

 

PEMKOT-Makassar