Tersangka Korupsi Alkes Pangkep Bertambah Dua Orang

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati Sulsel) menetapkan dua tersangka baru dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tahun 2016.

Kepala kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, Hidayatullah menjelaskan bahwa penetapan dua tersangka baru ini dilakukan setelah mendalami penyidikan atas tersangka Susanto Cahayadi yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka.

“Setelah melakukan penyidikan ternyata kami menemukan keterlibatan dua pihak lain dalam kasus ini. Dua alat bukti sudah cukup untuk menjerat kedua pihak ini sehingga ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Hidayatullah.

Kedua tersangka baru yang ditetapkan ini yaitu Pejabat Kasubag di Dinas Kesehatan Pemkab Pangkep, berinisial SL dan satu perusahaan koorporasi berinisial AS.

“Kalau Kasubag nya itu perannya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan alkes pada 2016,” tambahnya

Hidayatullah menuturkan dalam kasus ini pihaknya masih terus mendalami keterlibatan pihak lain termasuk mendalami kaitan peran Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara bersama adiknya Syamsul A Hamid Batara dalam pengadaan alkes ini.(*)

 

PEMKOT-Makassar