banner dprd mkassar

Aksi Cepat Tanggap GP Nasdem Dilokasi Longsor Lutim

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Garda Pemuda (GP) Partai Nasdem Luwu Timur melakukan aksi cepat dalam membantu masyarakat korban longsong di desa maliwowo, kecamatan angkona, Kabupaten Luwu Timur. Jumat, (12/5/2017).

Keberadaan pengurus GP Nasdem Luwu Timur sejak jam 4 dini hari untuk melakukan tindakan atas korban longsong. Relawan GP Nasdem langsung ke tempat kejadian sesaat setelah mendengat berita longsong.

“Saya membawa 12 orang pengurus GP Nasdem untuk memberikan pertolongan pertama bagi korban. Kami membantu menyelamatkan warga korban longsor, dan mencari warga yang tertimbun tanah akibat longsoran” ungkap Muhammad Ridho yang juga GP Nasdem Luwu Timur.

Suasana dilokasi longsor Lutim.  (Ist)
Suasana dilokasi longsor Lutim. (Ist)

Longsong terjadi pada hari jumat, 12/5/2017 sekitar jam 4 subuh. Air bercampur tanah dan pohon hanyut dari atas gunung lalu menghantam rumah penduduk yang ada di bawahnya.

“Kejadian longsornya sekitar pukul 4 dini hari tadi. Tapi itu masih longsor kecil. Kemudian terjadi longsor susulan yang lebih besar dan ini yang banyak memakan korban. Kejadiannya sekitar satu jam setelah longsor pertama” lanjut ketua GP Nasdem Lutim.

Di tempat yang sama hadir juga Wakil Bupati Luwu Timur yang juga Ketua DPD Nasdem Lutim mengungkapkan, “korban jiwa yang telah ditemukan sekitar 7 orang, sementara korban kuka-luka juga 7 orang” ungkapnya.

Hingga saat ini bantuan terhadap korban longsor terus berdatangan dan proses evakuasi terus dilakukan.

Turut hadir dalam membantu korban longsor Pemkab Lutim, PMI, Basarnas dan BNPB. Mereka semua telah berada di lokasi longsor untuk memberikan bantuan seperlunya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *