banner dprd mkassar
Sinjai  

Kunjungi Masyarakat Adat Karampuan, Ini Solisi TMS Tingkatkan Pariwisata Sinjai

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SINJAI– Bakal calon Bupati Sinjai H Takyuddin Masse (TMS) terus bergerak di tengah masyarakat Sinjai. Kamis (10/8/2017), politisi Gerindra ini mengunjungi masyarakat di Kawasan adat karampuang terletak di Drsa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Sinjai.

Dalam kunjungannya, TMS mendapat sambutan hangat dari masyarakat adat di Karanpuang. Warga silih berganti bersalaman dengan kakak kandung Bupati Sidrap H Rusdi Masse tersebut.

Dalam kunjungannya, TMS menilai bahwa kmpung adat Karampuang buruh sentuhan dari pemerintah agar lebih terjaga dan bisa menjadi objek wisata budaya yang eksotik di Sinjai.

“kita harus menjaga kawasan adat kita, Krn kawasan adat merupakan saksi nyata peradaban manusia dan tentunya sarat akan nasihat dan petuah hidup yg bijak,” ujar TMS.

TMS juga menjawab keluhan masyarakat yang mengeluhkan akses jalan yang masih kurang baik menuju ke kampung adat Karampuang tersebut. “Akses jalan memang harus menjadi prioritas,” ujar TMS.

TMS mengatakan untuk bisa mengangkat objek wisata budaya, selain harus dijaga kelestariannya, juga harus menyiapkan sarana dan prasarana yang mumpuni agar wisatawan tertarik untuk datang.

“ketersediaan fasilitas akan mengundang para wisatawan. Di lain sisi, promosi tentang kawasan adat harus digenjot agar lebih banyak orang yang tahu tentang keberadaan kawasan adat karampuang ini,” jelas TMS. Semua ini, lanjutnya, peran besar ada pada pemerintah setempat.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *