banner dprd mkassar

Akbar Faizal Reses di Pangkep, Ini Permintaan Jajaran Polres

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Kasus Bom ikan masih marak terjadi di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. hal tersebut belum mampu diatasi dengan maksimal oleh Jajaran Polres Pangkep karena keterbatasan personil dan sarana dan prasana.

PicsArt_11-03-07.31.44

“Wilayah Pangkep terbagi 13 Kecamatan, dimana wilayah perairan lebih luas dibanding daratan. Kami mengalami kendala penanganan kasus Bom Ikan karena terbatasnya sarana dan prasana,” kata Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan kepada Anggota DPR- RI Komisi III, Akbar Faizal saat menghadiri tatap muka dalam rangka reses di Polres Pangkep, Jum”at (03/11/2017).

Meski keterbatasan sarana dan prasarana, namun Jajaran Polres Pangkep mengupayakan menjalankan tugas dengan baik mengatasi pengeboman ikan. AKBP Edy Kurniawan mengungkapkan, bahwa Baru baru ini tim gabungan kepolisian menangkap lima pelaku kepemilikan bahan baku bom ikan di Kecamatan Liukang Tangaya, Pangkep. Sebanyak 94 zak pupuk amonium nitrat diamankan polisi dari tiga lokasi di Pulau Marabatuang.

AKBP Edy Kurniawan berharap kepada Akbar Faizal agar menyampaikan hal ini ke Pemerintah pusat. Semoga dengan kehadiran pak Akbar bisa dikomunikasikan dengan pusat, agar dapat diberi bantuan kapal dengan jelajah besar,” harap Edy.

Menurut Edy Jajaran Polres Pangkep saat ini memiliki sebanyak 569 personil yang dibagi ke 12 Polsek. Jika melihat jumlah penduduk dan luas Wilayah Jajaran Polres pangkep membutuhkan 1.200 personil.

Menanggapi hal ini Akbar Faizal sangat mengapresiasi kinerja Jajaran Polres Pangkep, meski keterbatasan tapi mampu memperlihatkan kinerja yang bagus. Akbar Faizal pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi Jajaran Polres Pangkep.

“Percayakan ke saya, Insya Allah akan saya perjuangkan aspirasi Jajaran Polres Pangkep di Pusat. Dan tahun depan Mabes Polri dapat tambahan anggaran sebesar 16 triliun,” kata AF dalam acara tatap muka itu.

Selain itu, Akbar Faizal juga meminta Pangkep sebagai yang memiliki perairan yang luas dan daerah pegunungan, kiranya tetap mengantisipasi adanya gerakan terorisme.

PicsArt_11-03-07.33.34

Reses Akbar Faizal di Pangkep selain berkunjung di Polres Pangkep juga kunjungan ke SMA 2 unggulan Kabupaten Pangkep mengsosialisasikan Undang – Undang Ormas. Terakhir Akbar Faizal berkunjung Rumah Tahanan (Rutan) Pangkajene.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *