banner dprd mkassar
HUKUM  

Polda Sulsel Ungkap Kerugian Negara Dua Kasus Korupsi Lingkup Pemkot Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Polda Sulsel menemukan adanya kerugian negara pada dua kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kedua kasus tersebut yakni proyek pengadaan pohon Ketapang Kencana dan pengadaan 7 Sanggar UMKM pada Dinas Koperasi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan adanya indikasi kerugian negara berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang disinyalir mencapai satu milyar lebih untuk proyek pengadaan pohon Ketapang Kencana.

“Saya melihat data dari hasil BPKP dan hasil rekap pertama dari BPKP ada potensi kerugian negara dalam kasus pengadaan pohon ketapang kencana senilai Rp 461.168.956, setelah ada pendalaman kemungkinan bisa sampai milyaran rupiah,” ungkapnya saat menggelar gelar perkara di Mapolda Sulsel, Jumat (5/1/2018)

Sementara, hasil audit BPKP pada proyek pengadaan 7 sanggar UMKM disinyalir mencapai 448 juta rupiah yang ditemukan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Balai Kota saat penggeledahan.

“Hasil audit BPKP pada proyek tersebut menimbulkan kerugian negara senilai Rp 448.914.920 yang ditemukan di kantor Badan Pengeluaran Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” jelasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *