Program SINAB di Sekolah Dasar Resmi di Launching Taufan Pawe

SUARACELEBES.COM, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe menghadiri kegiatan louncing program sistem informasi nilai dan absensi (Sinab), di Sekolah Dasar Negeri 5, Parepare. Kamis (11/1/2018). Bukan cuma Taufan,sejumlah pejabat di lingkup pemkot Parepare.Terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut sangat diapresiasi oleh Walikota.

“Kami bangga dengan inovasi ini. Kita tentu berharap dengan hadirnya sistem itu dapat lebih mendukung penyelenggaraan pendidikan yang bermutu di Parepare. Kita apresiasi,”ujar Taufan Pawe.

ā€ˇWalikota bergelar doktor hukum, itupun menjelaskan, mutu dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan memang harus lebih baik kedepan. Kecanggihan teknologi harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik dan positif.

“Aplikasi Sinab kami harapkan lebih efektif. Kita tau sendirian kalau aplikasi ini dapat memberi ruang dan kemudahan orang tua siswa memantau perkembangan anaknya,”ungkap Taufan Pawe.

Taufan berharap, inovasi yang dilakukan oleh SDN 5 Parepare ini dapat di adopsi oleh sekolah lain di Parepare.

“Kita harus akui bahwa SDN 5 ini berbeda dengan SD lain. Kita harap yang lain dapat berinovasi juga,”tambah Taufan Pawe.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 5 Parepare, Anas Azis, mengatakan, inovasi yang dilakukannya itu merupakan bentuk dukungan terhadap Walikota Parepare yang menginginkan sistem pendidikan mengalami peningkatan.

“Kita terjemahan apa yang diingin pak walikota, kita terinspirasi sehingga ide itu lahir, kita liat ssaja perkembangannya kedepan. Insya Allah, kedepan mutu pendidikan di kota Parepare semakin berkualitas,”tutupnya.(*)