banner dprd mkassar

Bupati Dan Wakil Bupati Lutim Kunker Di Wilayah Pesisir Towuti

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah pesisir Kecamatan Towuti, Desa Loeha Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (07/04/2018).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Husler bersama Irwan menemui sejumlah kepala Desa wilayah pesisir Kecamatan Towuti seperti kepala Desa Bantilang, Loeha, Tokalimbo, Ranteangin, Timampu, Masiku serta sejumlah Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan juga Tokoh pemuda dari masing-masing Desa tersebut.

Turut hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Puspawaty Husler, serta sejumlah kepala OPD seperti Kepala Dinas Pariwisata H. Hamris Darwis, Kepala Dinas Perhubungan A. Makkaraka, Kepala BKPSDM Kamal Rasyid, serta Kasat Pol PP & Damkar Indra Fawzy.

Dalam kunjungan kerjanya, Thorig Husler menyampaikan bahwa kegiatan Kunker ini merupakan wadah untuk menampung dan mendengar aspirasi masyarakat, sehinga secara langsung bisa mengetahui aspirasi, keluhan maupun masukkan masyarakat untuk Pemerintah Daerah.

“Melalui Kunker ini, kami selaku penyelenggara Pemerintah Daerah yang merupakan pelayan masyarakat, ingin mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat diwilayah Kecamatan Towuti ini, selain itu juga, untuk mengetahui sudah sejauh mana Program Pemerintah Daerah Luwu Timur saat ini, apakah sudah tepat sasaran dan realisasinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat ataupun belum. Sehingga nantinya bisa menjadi bahan evaluasi kami kedepan,” ungkap Husler.

Sebagai upaya akselerasi pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan ditengah masyarakat, pada tahun ini Pemerintah Daerah Luwu Timur telah mengalokasikan dana untuk sejumlah kegiatan fisik yang dilaksanakan diwilayah pesisir Kecamatan Towuti ini, seperti penguatan tebing jalan Beton Desa Loeha, pembangunan jembatan Rante Angin, pembangunan tanggul Desa Tokalimbo, pembangunan rumah medis di PKM Bantilang. Pada sektor pertanian seperti bantuan hand traktor untuk poktan Desa Rante Angin, pembentukan jalan tani serta sejumlah rencanan pembangunan, upaya peningkatan kesejahhteraan dan peningkatan pelayanan masyarakat, tambahnya.

Sementara, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun daerah, karena menurutnya, setiap program pembangunan Pemerintah Daerah akan berhasil apabila semua pihak baik stakeholder serta elemen masyarakat ikut saling bersinergi dan mendukung. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan di Kabupaten Luwu Timur bisa terwujud,” Harapnya.

“Kami juga harapkan agar masyarakat Senantiasa ikut mengawasi dan mengawal terus Program Pemerintah sehingga hasil pembangunanya dapat maksimal, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Irwan. (hms/ikp/kominfo)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *