banner dprd mkassar

Penyebar Isu SARA di Sidrap Jalani Pemeriksaan di Polda Sulawesi Selatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP, — Terduga penyebar isu sara dan hujatan kebencian di Medsos, kini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sulsel, setelah diciduk di Pangkajene, Sidrap, Minggu malam (15/4).

Informasi yang dihimpun di Mapolda Sulsel, Senin (16/4), Hj Suharti, pemilik akun Ajie Arty Gusti sudah menjalani proses pemeriksaan penyidik Polda.

Dalam foto yang beredar, Hj Suharty mengenakan kemeja putih motif bunga saat diperiksa penyidik. Baju yang sama ia kenakan saat diciduk di Sidrap.

Hj Suharty, warga Pangkajene yang juga pendukungan Paslon DOAMU, diciduk aparat kepolisian setelah menulis status dan komentar di facebook yang dianggap menyinggung sara dan membuat banyak kalangan bereaksi.

Hj Suharty ditangkap polisi setelah seorang warga bernama Subhan, yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkannya secara resmi melapor ke Polres Sidrap, Minggu (15/4).

Dan kemudian, disusul laporan 9 pimpinan partai politik pengusung paslon FATMA yang menilai, statemen Hj Suharty di medsos itu berpotensi menimbulkan konflik horizontal antara pendukung paslon.

“Yah, ini memang harus segera disikapi aparat. Sebab, status (Hj Arty), di medsos rawan memicu konflik,” ujar Ketua PKB Sidrap Dais Labanci salah satu pelapor di Polres Sidrap. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *