banner dprd mkassar
Palopo  

Pjs Wali kota Palopo minta masyarakat tenang dan tak terprovokasi

pemprov sulsel

Palopo – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Aziz, meminta masyarakat Kota Palopo untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan isu sekitar polemik Surat Pemberitahuan tentang status laporan/temuan Panwaslu Kota Palopo terhadap salah satu Calon pada pilkada Palopo.

Hal ini dipertegas Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkot Palopo, Eka Sukmawati S STP. Dia mengatakan, harapan tersebut disampaikan Andi Arwien pada dirinya untuk segera disebarluaskan ke masyarat Kota Palopo.

Itu disampaikan Andi Arwien usai memberikan arahan didepan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), Rabu 18 April 2018.

“Tadi Pak Wali minta, agar sebarkan ke masyarakat Kota Palopo untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan issu yang belum jelas,” kata Eka Sukmawati.

Menurut Eka, sepengetahuan Pjs Wali kota, hingga saat ini Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu belum pernah mengumumkan hasil akhir dalam bentuk diskualifikasi terhadap salah satu calon.

Sepengetahuannya, hasil akhir apakah diskualifikasi atau tidak, akan ditentukan pada rapat Pleno Komisi peilihan umum (KPU) setelah menerima surat pemberitahuan dari Panwas Kota palopo.

“Panwas Kota Palopo hanya menyerahkan Surat Pemberitahuan tentang status laporan atau temuan ke KPU. Setelah itu, KPU yang akan menentukan proses tindak lanjut surat tersebut dalam sebuah rapat Pleno KPU,” kata Eka mengutip penjelasan Pjs Wali kota, Andi Arwin.
Ditambahkannya, saat ini Satpol Pamong Praja dan Polres Palopo siap siaga dalam rangka pengamanan rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh massa dari salah satu calon.
“Informasi dari Pak Wali, Pemkot Palopo menurunkan Satpol PP guna mengawal aksi demo agar berjalan aman, tertib dan damai. Hal ini juga sejalan dengan tugas dan fungsi dari Satpol PP untuk mengamankan objek-objek vital milik Pemkot Palopo. Jadi tolong untuk masyarakat tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan berita yang tidak benar,” tandas Eka Sukmawati.
Pjs Wali kota Palopo, Andi Arwin Aziz S STP saat memberikan arahan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pelataran Kantor Wali kota Palopo, Rabu 18 April 2018.
Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *