banner dprd mkassar

TV Peduli Parepare Resmi Mengantongi Izin Tetap

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE -Lembaga Penyiaran Lokal (LPL) TV Peduli di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare kini mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) berstatus tetap.

IPP tersebut dikeluarkan berdasarkan keputusan dalam rapat pleno rembuk bersama Kementerian Kominfo dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat di Hotel Grandhika, Semarang, melalui rilis, Jumat (13/4/2018).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, La Ode Arwah Rahman mengatakan, dari puluhan lembaga penyiaran dari 11 Provinsi di Indonesia, ada satu daerah yang dinyatakan tidak lulus, yaitu radio FM Palu.

“Alhamdulillah IPP tetap diberikan kepada Tv Peduli sebagai payung hukum operasional televisi kebanggaan Parepare. Ini adalah bukti pengakuan pemerintah pusat atas kerja-kerja pemerintah daerah dalam penyediaan sarana dan konten-konten informasi publik dalam mendorong kemajuan daerah,”ungkap Ode, Kamis (12/4/2018).

Ia berharap, dengan diperolehnya IPP tetap yang berlaku selama 10 tahun tersebut, tv peduli akan semakin maju dan berkembang khsusnya dalam memerankan fungsi sebagai lembaga penyiaran publik dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parepare.

“Menjadi media yang mampu menyediakan informasi sehat, mencerdaskan dan berguna bagi masyarakat Parepare,” tukasnya.

Acara pleno rembuk bersama tentang keputusan IPP itu dibuka Dirjen SDPPI Kemenkominfo dan dihadiri perwakilan KPID dari 11 provinsi, termasuk Sulsel oleh Komisioner Muhammad Riswan dan Andi Irawan. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *