banner dprd mkassar

Pemkot Gandeng PHBI Laksanakan Nuzulul Qur’an

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM,PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI ) melaksanakan Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M, di Mesjid Raya, Jalan Sultan Hasanuddin.

Turut hadir, Kepala Dinas Keuangan Daerah ( BKD ) H .Nasarong mewakili Pjs. Walikota Parepare, Kepala Kejaksaan, Ketua Majelis Ulama Indonesia sekaligus pembawa Hikma Nizulul Qur’an, Kapolsek Pelabuhan Nusantara, Babinsa, Forkopimda, Asisten dan staf ahli, para jamaah mesjid.

Dalam sambutan Pjs Wali kota yang di bacakan Kadis Keuangan, Nasarong, menyampaikan, pelaksanaan Nuzulul Qur’an merupakan peringatan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Nuzulul Qur’an mengandung makna yang mendalam, dimana isi dari Al Qur’an itu kita pahami, kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Momentum ini lanjut Nasarong, menjadi landasan pembelajaran guna menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Pemkot Parepare kata dia, berupaya mewujudkan generasi Qur’ani di tengah masyarakat.

“Pemerintah telah membuat program, yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an, seperti Adanya forum kajian cinta Al Qur’an dan Taman Bacaan Al Qur’an,” ujarnya

Selain pembacaan Sambutan di lanjutkan dengan Hikma Nuzulul Qur’an yang di bawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Parepare, kemudian di rangkaikan dengan Shalat Tarwih berjamaah.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *