banner dprd mkassar

Warga Larompong Keluhkan Jalan Rusak ke Prof Nurdin

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU – Warga Desa Alang, Kecamatan Larompong, Luwu. Meminta jika Prof HM Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur Sulsel agar bisa mengaspal jalan.

Syukur dan sejumlah warga Desa Alang mengatakan, jalan dari poros Polopo Makassar masuk ke Desa Alang jalan itu diaspal sejak 1979.

“Kalau Prof (HM Nurdin Abdullah) terpilih (jadi Gubernur Sulsel) kami minta jalan propinsi di wilayah kami diaspal,” jelas Syukur disambut tepuk tangan warga, Selasa (5/6/2018).

Jalan sepanjang sekitar 10 kilo meter dari poros Palopo – Makassar masuk ke Desa Alang sudah rusak parah.

Desa Alang merupakan daerah penghasil cengkeh, marica, dan kakao. Karena jalan ke desa ini rusak, potensi ekonomi yang luar biasa melimpah itu susah menjangkau pasar.

Begitupun Warga Desa Gandang Batu Kecamatan Larompong Selatan, Abdul Razak, juga mengeluh karena jalan ke desa itu rusak parah.

“Jalan di desa kami naik dan turun gunung. Jalan pernah dicor beton tapi masih sempit sehingga terjadi kesulitan bila berpapasan dengan kendaraan lain,” jelas Abdul Razak.

Desa Gandang Batu, Larompong Selatan, adalah penghasil cengkeh terbesar di Luwu.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, dirinya malu maju sebagai calon gubernur jika jalan di daerahnya di Bantaeng, masih banyak yang rusak parah.

“Ini bukan janji. Tapi jalan-jalan ke pelosok ke kantong produksi harus diaspal untuk permudah ke Warga Larompong Mengeluh Jalan Rusak

Warga Desa Alang, Kecamatan Larompong, Luwu, Syukur, meminta untuk mengaspal jalan ke desa mereka jika Prof HM Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur Sulsel.

Menurut Syukur dan sejumlah warga Desa Alang mengatakan, jalan dari poros Polopo Makassar masuk ke Desa Alang diaspal 1979.

“Kalau Prof (HM Nurdin Abdullah) terpilih (jadi Gubernur Sulsel) kami minta jalan di desa kami diaspal,” jelas Syukur disambut aplaus warga lain.

Jalan sepanjang sekitar 10 kilo meter dari poros Palopo-Makassar masuk ke Desa Alang rusak parah.

Desa Alang merupakan daerah penghasil cengkeh, marica, dan kakao. Karena jalan ke desa ini rusak, potensi ekonomi yang luar biasa melimpah itu susah menjangkau pasar.

Warga Desa Gandang Batu Kecamatan Larompong Selatan, Abdul Razak, juga mengeluh karena jalan ke desa itu rusak parah.

“Jakan di desa kami naik dan turun gunung. Jalan pernah dicor beton tapi susah berpapasan,” jelas Abdul Razak.

Desa Gandang Batu, Larompong Selatan, adalah penghasil cengkeh teebesar di Luwu.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, malu maju sebagai calon gubernur jika jalan di daerahnya di Bantaeng, banyak yang rusak parah.

“Ini bukan janji. Tapi jalan – jalan ke pelosok ke kantong produksi harus diaspal untuk mempermudah akses ke pasar,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *