banner dprd mkassar

Selain Membantu Evakuasi di Selayar, PMI Salurkan Bantuan ke Wajo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – PMI Sulsel terus memantau perkembangan bencana banjir di Kabupaten Wajo. Selain menyiagakan relawan, PMI Sulsel juga terus mendistribusikan bantuan. Terbaru, bantuan berupa hygiene kit dan jerigen air dikirim untuk para korban, Selasa 3 Juli 2018.

“PMI Sulsel mengirimkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Wajo. Yakni logistik berupa Hygiene Kit sebanyak 200 unit dan 200 jerigen untuk penempatan air bersih setiap KK. Bantuan tersebut diangkut menggunakan kendaraan PMI Sulsel dan dikawal tiga orang relawan,” kata Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, sesaat lalu.

Bantuan tersebut, lanjut Ichsan, diambil dari gudang regional PMI yang ada di Makassar. Bantuan berikutnya akan kembali dikirimkan ketika dianggap para korban membutuhkan.

“Relawan saya minta untuk terus siaga. Apalagi beberapa hari terakhir sejumlah kabupaten dilanda hujan,” sambung Ichsan.

Seperti diketahui, puluhan desa di sejumlah kelurahan di Kabupaten Wajo terendam banjir sejak dua bulan lalu. Ketinggian air banjir juga terus meningkat hingga mencapai 3 meter. Informasi yang dihimpun, warga mengungsi ke beberapa titik.

Sesekali, pengungsi pulang ke rumah menjaga menjaga perabotan rumah dan barang-barang lainnya. Bahkan, ada warga yang tidur di atas loteng rumah.

Selain itu, Ichsan Yasin Limpo juga terus memberikan perhatian khusus untuk penanganan evakuasi korban tenggelam kapal fery di perairan Selayar. PMI setempat sudah menurunkan relawan untuk ikut membantu evakuasi. Termasuk menurunkan mobil ambulance.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *