SYL Terima Tawaran Bantu Jokowi di KSP

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran membantu Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) RI Moeldoko melalui surat yang diantarkan langsung oleh Tenaga Ahli Utama KSP RI Ali Mochtar Ngabalin, Rabu, 1 Agustus 2018 lalu.

“Insya Allah besok pagi (Senin) akan ketemu Luhut Binsar Pandjaitan dan Moeldoko untuk membicarakan setelah menerima tawaran tersebut sebagai staf ahli kepresidenan”, ujar anak sulung SYL, Indira Cunda Thita Syahrul Yasin Limpo melalui rekaman audio yang diterima wartawan, Ahad malam (05/08/2018).

Namun, Thita menambahkan, jabatan itu diterima tapi bukan dalam bentuk struktural. Sebab SYL masih dibutukan tenaga dan pikirannya untuk Partai NasDem. Di NasDem SYL menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Daerah dan Otonomi Daerah (Otda).

“Bapak (SYL) sudah ketemu dengan pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem) Jumat 3 Agustus 2018 lalu. Hasil pertemuan bapak (SYL) diminta konsentrasi untuk partai. Karena NasDem masih sangat membutuhkan pemikiran, fisik dalam membesarkan partai ini”, jelas Thita.

“Makanya dalam pertemuan besok, bapak (SYL)tetap membantu kebijakan-kebijakan untuk bapak presiden, pemikiran beliau akan disampaikan langsung,” tambah Legislator DPR RI ini.

Informasi yang dihimpun, SYL akan menjabat sebagai staf ahli khusus bidang pemerintahan di KSP. (*)

PEMKOT-Makassar