banner dprd mkassar

Lurah Bumi Harapan Dan Babinsa TNI Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi di kota Parepare,Sulawesi Selatan dan kali ini melanda kawasan hutan jati yang berada di Allakalukue,kelurahan Bumi Harapan senin 17/09/2018 sore.Lurah Bumi Harapan dan Babinsa dari kodim 1405/Mallusetasi bahkan harus turun langsung membantu warga memadamkan api yang sudah mendekati pemukiman.

Lurah Bumi Harapan,Akmal Fattah dan Babinsa Kodim 1405 Sertu Suyuti harus menerobos kepungan api dan tebalnya asap akibat kebakaran untuk sebisa mungkin memadamkan api dibantu sejumlah warga.Dengan peralatan seadanya lurah dan Babinsa bersama warga mencoba memperlambat rembetan api yang sudah mendekati pemukiman warga di Allakalukue sambil menunggu datangnya regu pemadam kebakaran.

Usaha mereka berhasil terlebih tiga armada pemadam kebakaran dari pemkot Parepare tiba dan mepercepat proses pemadaman api.”kami hanya berusaha agar api tidak mendekati rumah warga karena hembusan angin sangat kencang”ujar Sertu Suyuti yang ditemui di lokasi.

Lurah Bumi Harapan mengatakan api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga namun tidak dijaga sehingga api meluas.”dari informasi yang kami dapat ada warga yang membakar sampah namun ditinggalkan”ujar Lurah Bumi Harapan menambahkan.

Lurah Bumi Harapan menghimbau agar warga tidak sembarang membakar lahan atau apapun itu tanpa dijaga karena kondisi kekeringan akibat musim kemarau ditambah hembusan angin bisa membuat api dengan mudah menyebar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *