Antusias Warga “Memancing” Tinggi, Arif Saleh Sarankan Ini ke Pemkab Wajo

SUARACELEBES.COM, SENGKANG- Antusias warga Wajo memancing di sungai, terutama di sekitar Padduppa, Sengkang mesti mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Bakal Calon Anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh, mengatakan, antusias warga yang menyalurkan hobi untuk memancing di sekitaran Padduppa, harus ditunjang dengan penyediaan fasilitas yang memadai.

Misalnya, lanjut dia, di pinggiran sungai yang sering dijadikan tempat warga untuk memancing, jika memungkinkan dibuatkan tempat duduk atau fasilitas lain yang dibutuhkan.

“Kalau melihat antusias warga memancing dari siang sampai dinihari di sepanjang Padduppa, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Kita berharap, ada fasilitas yang bisa disediakan pemerintah yang membuat nyaman warga. Seperti tempat duduk di pinggiran sungai,” kata Arif Saleh saat menyaksikan para warga memancing di Padduppa, Rabu (19/9/2018) sore.

Selain itu, Arif Saleh juga mendorong dan mensupport usaha dinas terkait, seperti perikanan yang terus membudidayakan ikan tawar, serta melakukan antisipasi adanya penangkapan ikan yang ilegal, atau yang merusak lingkungan.

Arif Saleh yang di Pileg 2018 mendapatkan nomor urut 7, juga terkesan dengan kebersamaan para warga yang datang memancing dari berbagai daerah di Wajo.

“Bukan sekadar memancing semata. Tapi silaturahmi juga terbangun disini. Ada keceriaan dan persaudaraan. Ini juga salah satu sisi positifnya,” pungkas alumnus As’adiyah ini yang terakhir tercatat sebagai konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta.(*)