Bank Mandiri Dukung BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Terkait Penerimaan Klaim

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Bank Mandiri mendukung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Rumah Sakit dalam percepatan penerimaan klaim yang diajukan Rumah Sakit ke BPJS Kesehatan dalam bentuk pembiayaan talangan tagihan. Pembiayaan ini dikhususkan untuk membantu dan menjaga likuiditas rumah sakit demi mencapai kualitas pelayanan yang optimal.

Hal ini disampaikan Kepala cabang Bank Mandiri Cabang Palopo Fathkur Roman Sodiq pada kegiatan Gathering nasabah Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan yang diadakan Bank Mandiri Region X Sulawesi Maluku pada Selasa, 25 September 2018 di Hotel Harapan, Palopo.

“Sekitar 50 Rumah Sakit diseluruh Indonesia yang telah mendapatkan layanan fasilitas pembiayaan talangan tagihan ini dengan total hampir mencapai 500 Milyar yang sudah disalurkan sejak dimulai pada 2017 lalu”. Ungkap Fathkur.

Lanjutnya, terkait agenda Program Gathering Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan yabmng di maksud, meliputi sosialisasi Standard Solutions (Mandiri Cash Management, EDC dll) dan Healthcare Solutions (MHAS, Hospital Claim Financing Mitra BPJS Kesehatan).

” Bank Mandiri senantiasa terus meningkatkan pelayanan dan dukungan di sektor kesehatan dengan meluncurkan solusi layanan perbankan yang akan mempermudah entitas di sektor ini.” Tandasnya.

Untuk diketahui, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury.

Saat ini Bank Mandiri memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (Asuransi Jiwa), Mandiri InHealth (Asuransi Kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (Asuransi Umum), Mandiri Tunas Finance (Jasa Pembiayaan), Mandiri Utama Finance (Jasa Pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (Treasury & Financial Institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.633 Kantor Cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank

Mandiri juga dilengkapi dengan 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 629.300 electronic data capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi internet banking, Mandiri mobile, SMS Banking dan Call Centre 14000.(*)