Begini Cara Jubir Wapres, Husain Abdullah Semaganti Relawan Projo Sulsel Peduli Gempa di Palu

SUARACELEBES.COM, PALU – Husain Abdullah, juru bicara wakil presiden Jusuf Kalla dan Ketua PMI Sulteng Moh.Hidayat. Jumat (12/10/2018) siang, mengunjungi Posko relawan Projo Sulsel Peduli Gempa dan Tsunami Sulteng, di jalan kartini no 13 Palu.

Kunjungan ini menambah semangat para relawan yang sudah lebih sepekan turut serta menyalurkan bantuan para dermawan dan evakuasi korban meninggal.” Kunjungan kedua tokoh ini, ibarat vitamin penambah semangat” ujar Herwin Ninia Ala kordinator Relawan Projo.

Betapa tidak suasana duka dan trauma gempa masih menyelimuti warga termasuk para relawan yang datang membantu,” guncangan setiap hari masih terjadi, bagaikan teror, kita harus terus waspada, ujar herwin.

Sementara itu, Wahyudi penanggung jawab logistik Projo mengatakan, bantuan sembako telah disalurkan ke posko posko pengungsi baik di kota Palu, Sigi dan donggala. ” Sekitar seratusan posko pengungsi bantuan dermawan kita sudah salurkan, ” ungkapnya.

Bahkan desa Salua kecamatan Kulawi Sigi yang dilaporkan sempat terisolir akibat gempa akhirnya mampu didatangi tim projo “Warga Salua terharu melihat kedatangan kami, ” tutur Wahyudi.

Bantuan yang disalurkan Projo ini adalah kerjasama Sahabat Rakyat Indonesia (SRI). Projo beserta beberapa elemen ormas dilepas secara resmi Menteri Pertanian Amran Sulaiman pada kamis (4/10/2018) pagi di lapangan Hasanuddin Makassar.(*)