Pria Ini Diciduk Polisi saat Nekad Menganiaya Anak Dibawah Umur

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satuan Reskrim Polrestabes Makassar mengamankan pelaku kekerasan terhadap anak dibawah umur berinisial Lelaki AL (29) yang bekerja sebagai tukang bersih toilet umum, Lelaki AL merupakan warga Jalan Pasar Ikan Makassar dan adapun identitas korban Perempuan PA (13) warga Jalan Rajawali.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono S.Ik M.Si menjelaskan berawal dari korban Perempuan PA ijin kepada ibunya yang sedang menjual pisang epe untuk pergi ke WC lalu korban masuk kedalam WC dan tiba-tiba lampu WC mati dikarenakan Lelaki AL mematikan lampu dari luar sehingga korban kaget dan panik karena gelap dan merasa ketakutan dengan teriak histeris.

Selanjutnya korban keluar dari WC dalam kondisi gelap, namun ketika di depan WC tiba-tiba pelaku dari samping menahan korban dan mencekik leher dari belakang, korban yang merasa ketakutan teriak histeris dan akhirnya berhasil lepas dari cekikan pelaku.

“adapun tujuan pelaku yaitu meminta uang kepada korban untuk membeli makan dan pulang ke serui, pada saat kejadian pelaku dibawah pengaruh alkohol” ujar Kompol Wirdhanto Hadicaksono S.Ik M.Si

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kemerahan pada leher dan trauma psikis.

Saat ini, pelaku berada di Polrestabes Makassar guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku terjerat Pasal 80 ayat (1) jo Pasal 76 C UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara paling lama 3 tahun 6 bulan.

PEMKOT-Makassar