banner dprd mkassar
Palopo  

Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Palopo, Ini Kata Judas Amir

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Setelah Penganugerahan Gelar dari Kedatuan Luwu kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend. Surawahadi yang merupakan sebuah penghargaan yang tinggi dari segenap rakyat Tana Luwu dan warga palopo. Gelar “To Pawennei” ini adalah harapan dan Doa agar Pangdam senantiasa memberikan harapan dan rasa kasih sayang kepada Luwu. Hal itu disampaikan wali kota Palopo H. Muh. Judas Amir dalam sambutannya saat prosesi penganugerahan gelar adat kepada pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend. Surawahadi, di Istana Kedatuan Luwu, Rabu 24 Oktober 2018.

Dihadapan Pangdam, wali kota menyampaikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban kota Palopo saat ini pasca Pilkada serentak dan menjelang pemilu legislatif dan pilpres 2019 tetap dalam keadaan kondusif. “Kondisi ini tentunya dapat tercapai, karena adanya komunikasi yang efektif antara forum pimpinan daerah dan elemen masyarakat yang ada di kota Palopo”, ungkap wali kota.

Lanjut wali kota, Untuk tetap menjaga kondisi keamanan tetap kondusif dikota yang berpenduduk hampir 200 ribu jiwa dengan kehidupan sosial ekonomi yang bergerak semakin dinamis (perekonomian tumbuh 7,9 persen dan pertumbuhan penduduk berada pada angka 2,31 persen/didorong oleh peningkatan urbanisasi), wali kota berpandangan bahwa kota Palopo perlu mendapat tambahan 1 (satu) Koramil Baru, yang akan mem-backup Polres kota palopo.
“Dalam menjaga teritorial, saya selaku wali kota palopo siap memfasilitasi pemekaran Koramil Wara yang ada di wilayah administrasi kota palopo, demi tetap terjaganya kondusifitas di kawasan ini, jelas wali kota.

Sementaraitu, pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend. Surawahadi, dalam sambutannya menyampaikan Syukur dan terimakasih atas penganugerahan yang diberikan kepadanya, menjadi bagian dari Tana Luwu. “Saya bersyukur dan berterimakasih, bisa jadi warga disini (Luwu), yang selama 33 tahun ini, hanya mengabdi di pulau Jawa”, ungkap Pangdam.

Setelah penganugeraan gelar adat Pangdam XIV Hasanuddin lanjut dengan acara jamuan makan malam di rujab Saokotae.

Selain Walikota Palopo H. Muh. Judas Amir, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend. Surawahadi bersama istri, serta hadir pula Dandim 1403 Swg bersama jajaran dan rombongan Pangdam serta Muspida Lingkup Kota Palopo.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *