822 Kendaraan di Makassar Terjaring Operasi Zebra Selama 6 Hari

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam kurun waktu enam hari dimulai 30 Oktober hingga 4 November 2018, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar berhasil menjaring 822 kendaraan dalam Operasi Zebra 2018.

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Samuel To’longan mengatakan ratusan kendaraan yang ditilang itu umumnya tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap.

“Paling banyak, pelanggaran ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM maupun STNK. Itu rata-rata,” ungkap Samuel kepada SINDOnews, Senin (05/11/2018).

Ia merincikan, dari total 822 yang ditilang, 129 kendaraan terpaksa ditahan sebagai barang bukti penindakan. Selain itu, sebanyak 693 unit surat-surat kendaraan diamankan.

“Ada semua di Polrestabes ditahan sampai hari sidangnya. Misalnya dua minggu penindakan harus hadiri di pengadilan, dia tebus kesana terus ambil batang buktinya ke kami,” imbuhnya.

Diketahui, Operasi Zebra 2018 ini secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai 30 Oktober hingga 12 November mendatang.