ABM: Palopo Salah Satu Kota Niaga Hebat di Sulsel

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Calon DPD RI, Arianto Burhan Makka, menghadiri jamuan khusus oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ketua RT di Kecamatan Mungkajang, Palopo, Minggu (5/11/2018).

ABM dijamu makan siang dalam acara yang dikemas atas inisiatif warga setempat yang dipimpin tokoh pemuda Ismul.

“Kami sudah lama mengharapkan Pak ABM untuk hadir di sini. Hanya saja beliau sangat sibuk. Dan akhirnya beliau menyempatkan hadir. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada ABM,” kata Ismul di sela acara yang dihadiri seratusan warga dari berbagai desa di Munkajang.

Menurut Ismul, sebagai tokoh muda, sudah sepantasnya memberikan dukungan kepada ABM sebagai satu-satunya orang muda yang maju bertarung untuk DPD RI.

Ismul juga menilai, ABM selama ini peduli kepada masyarakat bawah, terutama dalam pembinaan UKM dan petani. ABM bahkan terus mendukung masyarakat kecil untuk bisa mandiri dan hidup lebih layak.

Usai acara, ABM tampak sibuk melayani foto bareng dengan warga setempat yang sejak lama menanti kedatangan ABM di daerah tersebut.

Menanggapi hal itu, ABM mengaku salut dengan dukungan dari warga setempat, karena dilakukan atas inisiatif sendiri tanpa pamrih.

“Terasa sekali jika kegiatan sederhana ini dilakukan dengan ikhlas. Mereka berhari-hari mengundang namun kami baru sempat hari ini. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat dukungan secara suka rela dari warga Palopo di Munkajang ini,” ujar ABM yang juga Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel usai menghadiri acara tersebut.

Apalagi, lanjut ABM yang saat ini mengelola berbagai jenis usaha, dirinya selama ini suka berkunjung ke Palopo karena dinilainya sebagai salah satu daerah yang berkembang pesat.

Secara pribadi, pengusaha muda ini memuji Kota Palopo yang berkembang secara positif.

Menurut ABM, pergerakan bisnis di Kota Palopo sangat dinamis sehingga wajar dikategorikan sebagai Kota Niaga, seperti Parepare.

“Banyak bisnis UKM berkembang di Palopo yang membuat kota itu bergerak dengan cepat. Artinya, warga Palopo itu suka beraktivitas secara mandiri,” tutup ABM.(*)