Sosialisasi Pengendalian Penduduk, Syamsul Bachri Ajak Masyarakat Utamakan Pendidikan & Kesehatan

SUARACELEBES.COM, WAJO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisi IX DPR RI  menggelar sosialisasi pengendalian pendudukan kepada ratusan warga di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Senin (19/11/2018)

Ratusan warga Desa mengikuti kegiatan dengan antusias yang turut dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bachri.

Syamsul Bachri dalam sambutannya mengajak warga desa untuk lebih menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan memberikan pendidikan dengan menyekolahkan anak-anak desa hingga ketingkat sarjana

“Kasihki makanan yang begizi untuk keluargata’ dan sebaiknya sekolah dulu D3, S1, S2 dan lebih bagus lagi kalo sudah memiliki pekerjaan baru menikah, agar kita tidak bergantung kepada orang tua” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN, Mustang menyampaikan bahwa BKKBN mengelola 3 program pokok, yaitu kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Tujuannya adalah mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Agar keluarga berkualitas dapat terwujud warga desa sebaiknya mengutamakan kesehatan dengan memakan makanan bergizi dan pendidikan yang baik” ujarnya.

Jufri (45) salah satu warga desa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BKKBN.

“Saya sangat menyukai kegiatan dari pemerintah, hal ini sangat bermanfaat dan membantu warga desa untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan baik kedepannya”. ungkapnya.