Bersilaturahmi dengan Arif Saleh, Warga: Malolo na Manyamengkiningnawa

SUARACELEBES.COM, WAJO- Calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh punya sisi pembeda di mata sebagian masyarakat yang pernah bertatapmuka dengan alumnus As’adiyah Sengkang ini.

Selain kenyang pengalaman di rantauan, caleg nomor urut 7 dari Partai Nasdem ini, juga dinilai sangat santun dan mudah diajak berkomunikasi. Termasuk bisa bergaul dengan semua segmen.

“Saya baru kenalan dengan Dik Arif Saleh, tapi saya seperti sudah lama kenal. Pembawaannya sangat bagus. Malebbi (sopan) sibawa malolo (muda). Kita merasa dihargai kalau berkomunikasi dengannya,”nilai Nurhayati, ibu rumah tangga di Pattirosompe, Minggu (2/12/2018).

Senada ikut disampaikan salah seorang warga asal Atakkae, Mursalim. Menurutnya, Arif merupakan sosok yang layak untuk didukung. Di samping tak angkuh, eks Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada 2015 ini, juga sangat menghormati siapapun yang ditemani bicara.

“Dari cara bicaranya saja, kita bisa nilai seseorang. Dan Arif Saleh saya lihat sangat sopan dan santun. Orang Bugis bilang, napakaraja tauwwe. Jujur, saya suka orangnya. Insyaallah, caleg seperti ini harus kita loloskan. Malebbi taunna mbo,” kata Salim, sapaan akrabnya.

Lain lagi yang disampaikan pemuda asal Kelurahan Lamaddukelleng, Syaiful. Menurutnya, pasca kenal dengan putra asli kelahiran Surae (Wiringpalennae) ini, ia punya banyak kesan. Meski Arif punya sederet pengalaman di pendampingan politik untuk kandidat gubernur dan kandidat bupati di Indonesia, namun ia tetap rendah hati.

“Kita merasa sangat akrab kalau berkomunikasi atau berbincang. Ia juga tak suka menjelek-jelekkan caleg lain. Begitu pun jika ada yang beda pilihan, Kak Arif justru sangat menghargai,” tambah Iful.

Pandangan yang hampir sama diungkapkan Akbar. Di matanya, Arif adalah caleg muda yang sangat dewasa berpolitik. Ditambah lagi, punya wawasan luas, dan bisa diterima berbagai lapisan.

“Saya pernah dengar bicara di depan warga. Memang pintar dan tidak sombong. Malolo na Manyamengkiningnawa,” pungkas Akbar, warga asal Tempe.(*)