banner dprd mkassar

Sosialisasi Dalduk BKKBN di Kecamatan Wotu Dipadati Ibu Rumah Tangga

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WOTU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pengendalian penduduk di Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Jumat, (14/12/2018).

Kegiatan yang menghadirkan ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga tersebut diawali dengan pertunjukan tarian kreasi sanggar seni Maradindi.

Anggota DPR RI Komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta yang turut hadir pada kegiatan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan pengendalian penduduk melalui program KB.

“Mariki sukses program yang dicanangkan pemerintah, terlebih kalau ada yang telah berKB, ajak tetangga atau keluarga ta, sehingga kedepannya sumber daya alam dan manusia seimbang”, ujar politisi partai Golkar.

Sementara itu Sekretaris BKKBN Provinsi Sulsel, Mastang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu cepat menikahkan anaknya.

“Jangan ki terlalu cepat kasih menikah anak ta’, beri waktu untuk sekolah setinggi-tingginya dan menggapai cita-citanya, apalagi kalau sudah bekerja, baru kita nikahkan anak ta’, ungkapnya.

Ratna (35), salah satu peserta yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar BKKBN.

“Saya sangat mengapresiasi usaha pemerintah dalam mensosialisasikan program KB sehingga kami sebagai masyarakat lebih mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk mendukung pengendalian penduduk” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Dinas P2KB Kab Luwu Timur, Rafiduddin Tahir dan Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin Sawaji.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *