Suasana Haru Iringi Silaturahmi Arif Saleh di Kampung Halaman

kpu

SUARACELEBES.COM, WAJO- Silaturahmi M.Arif Saleh dengan keluarga, kerabat dan sahabatnya di kampung kelahirannya di Surae, berlangsung dengan suasana haru. Tak sedikit yang hadir meneteskan air matanya.

Suasana haru itu bermula saat caleg DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe ini didaulat menyampaikan sepatah kata, kapasitasnya sebagai keluarga. Awalnya, alumnus As’adiyah yang memilih pulang kampung untuk mengabdi, terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa, dukungan dan support keluarga, serta para sahabatnya selama ini.

Senyum kebahagiaan warga masih mengembang di awal eks Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada 2015 ini mengawali sambutannya. Namun ketika Ari, sapaan kecilnya saat masih tinggal di kampung halaman, mengurai perjalanan hidupnya hingga cobaan yang sempat menghampiri keluarganya, suasana haru mulai terlihat.

Arif menyampaikan dengan mata berkaca-kaca dan suaranya sempat tersendat ketika mengenang masa kecil hingga remaja, termasuk setiap jelang Magrib kadang berebutan Mic dengan almarhum kakeknya untuk menjadi muadzin.

Nostalgia Arif Saleh yang sejak kuliah hingga bekerja di Lembaga Survei dan Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta menetap di rantauan, nampaknya menyentuh hati puluhan keluarga dan kerabatnya yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Itu sebabnya, kala silaturahmi berlangsung, tidak sedikit yang hadir meneteskan air matanya. Ia seperti ikut bangga dan sangat merestui ada keluarga dan se-kampungnya punya niat baik ingin mewakafkan diri menjadi wakil rakyat di DPRD Wajo.

“Marilaleng sedding messu fole ati’e. Nappana engka silaturahmi mappakoe, nafamessu wae matae. Siettekeng ati’e,” kata salah seorang warga, Taming, belum lama ini.

Arif yang memang lahir dan besar di Kelurahan Wiringpalennae, didoakan agar bisa terpilih menjadi anggota DPRD Wajo di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Mammuare terpilehki’, Nak. Messa bebbuaka tataro,” tambah kerabat lainnya, Suri, saat Arif menyapanya sebelum bertolak ke posko PAMMASE mengikuti Dzikir dan doa.

Dalam silaturahmi penuh kekeluargaan ini, sejumlah warga bertekad mendukung penuh MAS BRO (M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo). Alasannya, ini kesempatan ada putra Kelurahan Wiringpalennae bisa mengangkat martabat kampung halaman.

“Wettunana to massedi-seddi. Selain si-kampong’ta, alena Arif Saleh macca, makkiade, dan melo patarakkai kampong’ta. Agafi isappa? Engkana wedding iyassedi,” urai tokoh masyarakat setempat, Baso Mulyadi.

Berdasarkan pantauan, sebelum Arif pamit di lokasi silaturahmi, warga juga memberikan pelukan erat sebagai tanda restu mereka untuk terus bergerak dan melangkah dalam mewakafkan diri menjadi wakil rakyat.

“Terima kasih banyak semua iyye. Tellau doangengka,” kata Arif ke warga ketika menyalaminya satu per satu sebelum bertolak ke posko PAMMASE.(*)