Warga Keluhkan Jalan Lintas Daerah di Kabupaten Sidrap Minim Penerangan

kpu

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Penerangan jalan lintas daerah di Kabupaten Sidrap hingga kini masih minim penerangan. Panjang ruas jalan yang tak mendapatkan penerangan memadai itu mencapai kurang lebih sekitar 25-30 kilometer.

Beberapa wilayah yang dimaksud ada di empat kecamatan di Sidrap salah satunya di kecamatan Panca Rijang. Terkhusus di daerah Rappang, hampir semua lampu pada jalan poros itu tdk terawat.

Minimnya penerangan di Wilayah tersebut mendapat keluhan dari warga.

“Saat ini penerangan jalan dikabupaten sidrap hanya ada dipusat kota saja. Rappang merupakan jalur lintas Kabupaten, yang dimana ketika tidak dirawat penerangannya sebagaimana mestinya, kondisi ini mengancam keselamatan pengguna jalan.” ungkap Andi Uki salah satu warga sekitar.

Andi Uki berharap agar dinas terkait tidak tutup mata akan hal tersebut. “Pemerintah jangan tutup mata ini sangat rawan kecelakaan karena penerangan yang minim,” harapnya.

IPMI Sidrap Cabang Panca Rijang yang notabenenya organisasi kedaerahan ikut prihatin terhadap fakta tersebut, kami hadir disini sebagai penyambung lidah masyarakat, meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Pemda tidak menutup mata akan hal ini.

“Kami rasa pembiaran ini tidak bisa dibiarkan berkepanjangan, mengingat disamping dapat mengancam nyawa banyak org ini juga bagian dari pelayanan publik ke masyarakat.” ungkap Ketua IPMI Sidrap Panca Rijang, Andi Tomi Siddiq.

Ketua IPMI Sidrap Panca Rijang, Juga berharap pemerintah Kabupaten Sidrap harus peka dan turun tangan terkait permasalahan ini. “Kami kawal terus sesuai dengan regulasi yang ada,” tutup Andi Tomi.(*)