Tingkatkan SDM ASN, BPSDM Pemprov Bekerja Sama dengan Unhas

kpu

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel terus berakselerasi dalam rangka meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel.

Buktinya, BPSDM Provinsi Sulsel melakukan kerja sama dengan pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam upaya meningkatkan SDM ASN Sulsel.

Hal ini terungkap dalam penandatanganan Kesepahaman antara BPSDM Pemprov Sulsel dengan Unhas, senin (7/1/2019) di Ruang Tamu Rekotor Unhas, Tamalanrea Makassar.

Hadir langsung dalam acara tersebut dari Kepala BPSDM Sulsel Ir H Imran Jausi M. Pd, didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Inovasi Nasrun Hamzah SH MM serta Sultan Rakib. Dari Unhas ada Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Dr Farida Patittingi, dan sejumlah dekan dari berbagai fakultas di Unhas.

“Jadi antara Pemprov dan Unhas telah berkomitmen untuk membangun sinergitas dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi SDM ASN di Sulsel,” ujar Kepala BPSDM Sulsel Imran Jausi.

Hal yang sama disampaikan Rektor Unhas Prof Dwia Aries. Dengan sumber daya manusia yang ada di Unhas untuk kebutuhan BPSDM Sulsel, pihaknya sangat siap.

“Oh iya, ini sebuah langkah maju BPSDM Sulsel. Ya, kita bersama sama di sini (Unhas) kita kerja sama untuk pendiklatan ASN dan lain lain,” ujar Prof Dwia.

Rektor Unhas dua periode ini mengatakan, pihak Unhas selalu siap untuk membantu dan bekerja sama untuk kepentingan peningkatan SDM ASN.

Usai penandatangan Naskah Kesepahaman, antara pihak Unhas dan BPSDM Sulsel melakukan foto bersama.(*)